26 Januari 2010

PEMBANGUNAN KAMAR MANDI DAN TEMPAT WUDHU'

Setelah penambahan teras Mushalla Al- Hidayah, Yayasan sentra Dakwah Hidayatulllah memerlukan Tempat wudhu yang permanen agar para jama'ah yang ingin shalat di tempat ini merasa nyaman karena ketersediaan sarana wudhu' dan kamar mandi yang memadai Pembuatan teras Mushala itu sendiri sudah mencapai 90 persen, masih dibutuhkan dana kurang lebih 2 juta rupiah untuk finishing. sedangkan untuk jendela dan dan pintu mUshalla masih menunggu uluran tangan dan partisipasi semua pihak. untuk Jerjak atau Terali besi di butuhkan dana 2 juta juga, selain pintu dan jendelanya sendiri mebutuhkan dana 1, 5 juta.
walaupun hal itu semua bisa menjadi hambatan untuk kenyamanan bagi para jama'ah, apalagi untuk pengajian orang tua maupun TK dan TQA, masih jauh dari memadai, namun pengurus tetap semangat untuk menggiatkan kegiatan di Kampus Sentra Dakwah Hidayatullah ini , utamanya kegiatan - kegiatan yang lebih banyak menggunakan mushalla sebagai tempatnya.

kebutuhan untuk segera membangun kamar mandi dan tempat wudhu menjadi sangat urgen. Alhamdulillah, akhirnya juga bisa dilakukan walaupun di cicil.


Pemasangan keramik kamar mandi misalnya , masih terbengkalai karena kurangnya dana. tetapai Alhamdulillah , karena sesungguhnya pembangunan kamar mandi ini dan Tempat wudhu ini sudah mencapai kurang lebih 60 % .

Pemasangan keramik masih menggu tambahan keramik untuk kamar mandi dan tempat wudhu. Pemlesteran dinding pagar belakang mushalla masih perlu dana banyak untuk menyelesaikannya sehinga nampak rapi dan bersih, enak di pandang dan nyaman bagi para jama'ah yang datang dan shalat di tempat ini.

Untuk pembangunan kamar mandi dan tempat wdhu itu sendiri sudah memakan biasa kurang lebih 20 jt rupiah. Itupun tempat wudhu yang ada baru untuk jama'ah laki-laki, dan untuk jama'ah wanita , masih perlu dana pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu dana kurang lebih sepuluh juta.
Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak , bagaimana penyediaan sarana Wudhu dan kamar mandi ini bisa di selesaikan. Dengan dimikian Yayasan Sentra Dakwwah Hidayatullah Medan ini bisa melayani ummat sebaik mungkin.

Jika ketersediaan Air Wudhu dan Sarananya sudah memadai, insya Allah gerakan dakwah yang akan di komando dari tempat ini bisa kelihatan gaungnya. Masyarakat sekitar sudah merasakan manfaat kehadiran Yayasan ini walaupun sarana masih terbatas.

Tentu dibutuhkan jiwa dermawaan bagi kita semua, karena sesungguhnya Ummat Islam Sumatera Utara ini, khusunya Medan, sangat besar jumlahnya, dan banyak yang di takdirkan oleh Alllah menjadi The Have
Kalau tugas ini bisa di anggkat srcara bersama-sama, seberat apapun tugas ini akan menjadi ringan. Karena sebenarnya kita memilki jumlah penduduk muslim yang besar di Medan ini.
maslahnya adalah apakah memang kita punya kepedulian terhadap nasib ummat Islam yang selalu terbelakang ini, karena kekikiran ummat Islam sendiri.
Sekali Lagi bisa di catat nomor rekening Yaysan ini di Dasbord Blog ini jika anda ingin mengambil peranan Dalam memajukan Dakwah dan Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar