28 Agustus 2010

SEBUAH RISALAH BAGI ORANG-ORANG YANG MEMILIKI KEMAUAN KUAT UNTUK MENJAGA KUALITAS IBADAH RAMADHAN

Segala puji bagi Allah, yang Maha Agung dan Maha Mulia. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad yang menjadi penghulu bagi ummat manusia di seluruh dunia, serta seluruh kerabat dan shahabat beliau yang baik dan mulia, dan semua orang, dimana saja , kapan saja yang mau mengikuti jejak beliau dalam menegakkan din ini.

Perlu kita ketahui bahwa diutusnya Muhammad saw ketengah - tengah ummat ini untuk mengajak kita semua menjadi manusia-manusia yang menta'ati Allah serta diciptakan-Nya kecintaan kepada kebaikan dalam diri kita, adalah merupakan taufiq serta ihsan yang Allah karuniakan kepada kita. Dan itu adalah karunia, sebentuk rahmatNya, pemberian dan keutamaan. Oleh karenanya kita harus memperhatikannya dan mensyukurinya.

Bermujahadah di bulan ramadhan merupakan sunnah Nabi kita Muhammad saw. 'Aisyah ra meriwayatkan :" Rasulullah bersungguh-sungguh di bulan ramadhan melebihi kesungguhannya di bulan-bulan lainnya. Dan disepuluh hari terakhir lebih bersungguh-sungguh melebihi hari ramadhan yang lainnya.( HR. Muslim )

Perlu diketahui bahwa adahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta`atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus"
Oleh karenanya , tidak akan ada manfaatnya seluruh amal yang kita lakukan, baik itu shalat, membaca Al-Qur'an, dan seluruh kesungguhan kita dalam beribadah, manakala semua itu tidak kita lakukan dengan ikhlash semata-mata karena Allah SWT.
<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar